Harga Gula ICE US Bangkit di Awal Pekan Ini

abares_downbeat_on_sugar

SI, Jakarta- Harga gula di Bursa ICE US pada perdagangan Senin 21 Juli 2014 terpantau ditutup menguat signifikan. Penguatan harga gula di Bursa ICE US dipicu oleh aksi beli para investor akibat pergerakan harga pada pekan lalu.

Pelemahan harga gula di Bursa ICE US hingga ke kisaran $16/ton pada akhir pekan lalu, terpantau memicu harga gula untuk bangkit pada hari pertama perdagangan pekan ini. Tingkat harga yang dianggap telah terlalu rendah tersebut, berdampak pada pengambilan posisi oleh para investor khususnya pada end user yang menganggap harga gula pada akhir pekan lalu telah sangat rendah. Imbas dari hal tersebut, harga gula naik hingga hampir 2% akibat aksi beli para investor.

Pada perdagangan Senin 21 Juli 2014 di Bursa ICE US, harga gula terpantau ditutup mengaut signifikan. Harga gula berjangka ICE US untuk kontrak Oktober 2014 naik hingga 1,83% ke tingkat harga $17,28/ton atau menguat $0,31/ton.

Sedangkan dari Bursa LIFFE, harga gula putih juga ditutup menguat pada perdagangan Senin lalu. Harga gula putih berjangka LIFFE untuk kontrak Oktober 2014 naik hingga 1,38% ke tingkat harga $455,80/ton atau menguat $6,20/ton.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memprediksi harga gula akan cenderung untuk bergerak kembali melemah pada perdagangan hari ini. Hal tersebut dilandasi oleh potensi pengambilan profit oleh para investor pasca penguatan di perdagangan hari Senin akibat posisi sentimen yang masih negatif. Terkait pergerakan harga gula, range normal diprediksi akan berada di kisaran $16,50-$17,75 pada gula ICE US dan $440-$463 pada gula putih LIFFE.

(vibiznews.com)