Pelaksanaan Pasar Murah Tidak Akan Ganggu Harga Gula

download (6)

SI,Jakarta- Operasi pasar yang akan dilaksanakan untuk menjaga stabilitas harga selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Diklaim, Perum Bulog akan mengutamakan beras dan gula. Pelaksanaannya menurut Sutarto Alimoeso, Dirut Perum Bulog, akan bekerjasama dengan pemerintah daerah dan mengandalkan fasilitas Bulog Mart. “Saya udah komunikasi dengan para gubernur, bisa operasi pasar bisa pasar murah, tergantung Pemdanya,” ujarnya.

Terkait harga, menurut Ali, di jamin tidak akan mengganggu harga gula di pasar dalam negeri dan lebih menyasar daerah-daerah yang kekurangan stok gula. “Yang penting jangan sampai mengganggu harga gula didalam negeri. Kan, sekarang lagi turun harganya. Terutama kita ngisi daerah-daerah yang kekurangan gula,” ujar Ali.

Ali juga menginformasikan stok gula yang dimiliki Perum Bulog telah mencapai 30 ribu ton dan diperkirakan akan memenuhi kebutuhan gula masyarakat selama bulan Ramadhan.  Walaupun, Ali tidak menutup adanya kemungkinan pemenuhan kebutuhan gula melalui impor, jika dirasa tidak cukup. “Nanti itu dihitung lagi,” jelas Ali.

(Ilfan Akbar)