Raja Gula, Produk PT. Rajawali Nusantara Indonesia (RNI)

raja gula

Perusahaan BUMN yang bergerak di bidang Agro Industri, Farmasi dan Alat Kesehatan dan Perdagangan & Distribusi, pada Juli lalu meluncurkan produk gula kemasan dengan nama Raja Gula. Direktur Utama PT RNI, Ismed Hasan Putro mengatakan bahwa kebutuhan akan gula jenis premium semakin meningkat seiring dengan konsumen kelas menengah, mereka lebih memilih mengonsumsi gula yang incumsanya dibawah 100%. Oleh karena itu, gula kemasan ini berjenis gula premium.

Pada tahun ini RNI akan memperbesar pangsa pasar penjualan gula dalam bentuk sachet dan kiloan. RNI telah telah bekerjasama dengan Alfamart serta Giant untuk menunjang distribusi pasar retail hingga pasar modern yang akan menjual Raja Gula sachet. Disamping itu, RNI juga menjualnya di outlet khusus milik sendiri yaitu Rajawali Mart dan Waroeng Rajawali. RNI akan menjual produk Raja Gula dengan 7 varian kemasan, yaitu seperempat kg, setengah kg, 1 kg, 5 kg, 25 kg, dan 50 kg. Ismed juga mengatakan, pihaknya memperkecil penjualan gula dalam bentuk bulk. Sehingga, dari 170 ribu ton produksi gula di pabrik milik RNI tahun ini, sebanyak 140 ribu ton akan dijual dalam bentuk kemasan dan kiloan, sedangkan sisanya masih dapat dijual dalam bentuk bulk.

PT RNI melalui anak perusahaannya PT Rajawali Nusindo dapat melakukan distribusi ke seluruh penjuru Indonesia dengan 42 cabang yang dimiliki. Bahkan sampai saat ini, diperkuat dengan kepemilikan jaringan ritel yaitu Rajawali Mart dan Waroeng Rajawali serta dukungan mitra ritel nasional lainnya. Penjualan produk baru Raja Gula kemasan dapat diharapkan dapat menembus pasar ritel sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.  (sumber: www.rni.co.id )